Sabtu, 12 Maret 2011

Pendaftaran Program Pertukaran Pelajar AFS-Bina Antarbudaya 2012 - 2013

AFS-Bina Antarbudaya kembali membuka pendaftaran untuk mengikuti program pertukaran pelajar di tahun 2012 - 2013! Kami mencari siswa -siswi yang bersedia dan mampu belajar dan berkembang, dan memenuhi syarat - syarat berikut:

1. Pada saat pendaftaran, peserta berusia antara 15.0 – 16.7 tahun dengan tanggal kelahiran antara 1 September 1994 – 1 April 1996.


2. Pada saat mendaftar, peserta duduk di Kelas I (satu) SLTA / Pesantren/ setara.

Jika dua syarat tersebut di atas terpenuhi, maka prosedur selanjutnya adalah:

1. Mengisi formulir pendaftaran (dapat diunduh melalui blog ini, atau didapatkan di sekretariat AFS-Bina Antarbudaya Chapter Yogyakarta).
2. Formulir tersebut dicopy menjadi tiga, dua untuk chapter, dan satu disimpan untuk peserta. 
3. Formulir dikembalikan ke sekretariat, maksimal TUJUH HARI setelah pengunduhan atau pembelian. 
4. Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 35.000,00.
5. Jika formulir sudah terisi lengkap dan syarat-syarat administratitif telah terpenuhi, maka Adik akan mendapatkan kartu peserta.
6. Adik harus mengikuti Seleksi Tahap 1 yang akan diadakan pada tanggal 1 Mei 2011. 

29 komentar:

Unknown mengatakan...

mau tanya. Yg program untuk guru dah ga ada ya?

Unknown mengatakan...

untuk yg program guru dah ga ada ya?

Unknown mengatakan...

Bisa gak, kalu kita dari POntianak daftar di Yogya. Soalnya di kotaku tak ada chapternya.

Unknown mengatakan...

saya mau tanya, paling lambat mengumpulkan formulirnya kapan?

afsjogja mengatakan...

@ Eka: Untuk tahun ini program untuk guru meang tidak ada.. Akan kami informasikan jika diadakan kembali.

@ Najah : Untuk Kalimantan ada chapter Samarinda (081254541579) dan Banjarmasin (0813515222702).

@Oondez: pengembalian terakhir 24 April 2011.

wikan mengatakan...

lho katanya waktu ada pengarahan AFS di sekolah, masalah umur nggak masalah? kalo yang tahun ini 17 tahun gimana?

woro essy ayuningtyas mengatakan...

untuk calon peserta seleksi yang mengunduh formulir, perlu menghubungi panitia lebih dulu untuk mendaftar atau bisa langsung mengembalikan (tanpa menghubungi panitia lebih dulu)? mksih

Hyunda mengatakan...

saya maw masukin formulir apa harus hari hari tertentu saja ya??
apa ada perbedaan mendaftar di jakarta dan di jogja?

Season mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
my myut ast mengatakan...

kalau kls 2 sma bleh ga? trs daftarnya di daerah mana?

chandra laksmita cullen mengatakan...

eemm saya mau tanya nanti pada saat seleksi bawa apa aja ya ? gak bawa surat rekomendasi dari temen kan? kemaren pas ngembaliin formulir sempet denger gitu gak tau bener apa gak ? tlng yng tau jawabnya thx .chnadra )

Unknown mengatakan...

Permisi, tempat seleksi pertamanya dimana ya? yang tanggal 1 mei nanti. makasih. (:

Michelle Stefania mengatakan...

addduuuuh telat taunya :(
masih bisa lagi ngga?
chapter mana aja sih adanya selain Jogja? :/

Aya Mouri mengatakan...

untuk yang taun 2012/2014 kapan dibuka pendaftarannya?

aliba ( aliva nabila ) mengatakan...

begini, saya baru masuk sma tahun ini (juli 2011), gimana klau mau daftar AFS? Kapan dibuka pendaftaran lagi? Pliss,, minta infonya,,

aliba ( aliva nabila ) mengatakan...

@Aya mouri : chapter nya banyak kok, kalau aku kan dari semarang, AFS chapter semarang juga ada, dan kota kota lain, kayaknyua sih gitu

AKN mengatakan...

kalo tahun kelahiran 1996 tapi bulan september nggak bisa ikut ya? aduh padahal pengen ikut

Syahra mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
ARISTALINDRA mengatakan...

aku sekarang di kelas 9 smp di Solo, aku pengeen banget ikut AFS.. kelahiran April 1997. Kapan ya, aku bisa ikut AFS?? Bisanya ikut yang Semarang apa Yogya? Tolong balas ya.. ty :)

instinct of right mengatakan...

boleh nanya kan?
kalau buat mahasiswa plus guru ada gak ya ...untuk ikutan AFS ini...
terus pertukaran pelajar ke mana aja adanya ?

nurmanindya mengatakan...

kalau yang tahun ini baru kelas satu, seleksi nya kira-kira kapan yaa? makasih

Atika Budi Intan mengatakan...

kalau untuk tahun 2012 ini, khusus buat kelas 2 nya dalam program IPA ada nggak pertukaran pelajarnya? kalau ada, tolong informasinya. thank's :)

Raymissa mengatakan...

Mau numpang tanya. Saya seorang murid SMA kelas 11. Saya sepertinya berminat atas pertukaran pelajar ini. Saya mau tanya : biaya-biaya apa sajakah yang ditanggung oleh saya (bila saya mengikuti kegiatan pertukaran pelajar ini) dan biaya yang ditanggung oleh pihak selain saya? Terima kasih. Boleh di reply lewat twitter saya @raymissa atau email : raymissa@yahoo.com
Terima kasih.

alyssvtr mengatakan...

Untuk seleksi afs 2013/2014 kapan dilaksanakan? Terus pendaftarannya kapan? :-)

Anonim mengatakan...

mau tanya, program ini kan hanya sampai yang lahir April 96, sedangkan saya lahir Agustus 96. Bila ikut yang tahun depan kan sudah masuk kelas 2 SMA, jadi sebaiknya bagaimana? Mohon dibantu ya, tks.

Chusnul Chasanah mengatakan...

untuk mahasiswa s1 ada gak y???

Fariddsp mengatakan...

kapan dan bagaimana untuk pendaftaran AFS bina antar budaya 2013-2014 bisa dilakukan ? kalau chapter diluar jogja seperti di daerah sumatera ada tidak, terutama di daerah lampung seperti saya.. terimakasih

oki r.ilhami mengatakan...

kantor sekretariatnya dimana?

uli mengatakan...

kalo salah ngisi nama? kurang satu huruf gimana? berpengaruh?